Kamis, 01 Juni 2017

Cek Whois Dari CMD Di Windows


Cek Whois Melalui Command Prompt Windows
Urax Arix Team – Tahukah Anda bahwa di windows Anda juga dapat melakukan pengecekan whois dan ip website melalui command prompt ( CMD ) layaknya pada linux? Dengan menggunakan command prompt pada windows, Anda dapat mengecek informasi whois sebuah domain atau website dengan sangat cepat. Selain itu, Anda juga dapat mengecek informasi ip website tersebut dengan cepat dan mudah dengan bantuan command prompt. Cek Informasi Whois website atau domain: Langkah untuk mengecek informasi whois domain atau website via command prompt. 
Download dan ekstrak file aplikasi whois dari microsoft

Download Whois

Note: Windows atau antivirus Anda mungkin akan mendeteksi file whois setelah di ekstrak sebagai virus. Namun, kami dapat memastikan bahwa file tersebut bukanlah virus tetapi file resmi dari Microsoft. Antivirus mendeteksi sebagai virus karena memiliki ekstensi .exe. Setelah itu, copy file dengan nama whois.exe dan kemudian paste pada C:\Windows\System32 (jangan khawatir, file tersebut bukan virus dan resmi dari microsoft. scan dengan antivirus jika anda ragu). Selanjutnya, buka command prompt Anda (tekan kombinasi Ctrl dan R dan kemudian ketik cmd dan enter untuk lebih cepat membukanya)


Selanjutnya, ketikkan whois namadomain.com, misal: whois tokopedia.com


Anda akan melihat informasi whois domain tersebut. 

Untuk mengecek IP website, maka Anda dapat menggunakan fitur bawaan di windows yaitu nslookup. Nslookup adalah command yang powerful dan tersedia pada windows dan linux. Berikut cara menggunakannya: Buka command prompt Anda dan kemudian ketikkan nslookup namawebsite.com. Misal: 

nslookup tokopedia.com

 Selamat mencoba.

0 komentar:

Posting Komentar

About Urax Arix Team

Individu-Individu Yang Mempunyai Ketertarikan Akan Dunia IT Tanpa Mengenal Latar Belakang Dan Selalu Mencoba Sesuatu Yang Baru Untuk Menambah Pengetahuan Dan Pengalaman Diri
Motto"Hanya Mencoba Untuk Belajar Dan Berbagi"